Ilmu Hukum


Mata kuliah Hukum Waris KUH Perdata merupakan mata kuliah lanjutan dari hukum perdata. Mata kuliah ini akan lebih secara khusus mempelajari pembagian waris berdasark ketentuan dalam KUH Perdata. Mata kuliah ini meliputi kegiatan pemberian informasi dan studi kasus permasalahan pembagian warisan berdasarkan KUH Perdata.

Mata kuliah hukum surat-surat berharga merupakan mata kuliah pilohan yang dapat ditempuh setelah mahasiswa menempuh mata kuliah keperdataan. mata kuliah ini berisikan surat berharga yang pernah digunakan masyarakat dalam menjalankan perekonomian.

Mata Kuliah ini merupakan mata kuliah pilihan yg hakekatnya merupakan pendalaman salah satu substansi yg terdapat dalam mata kuliah Hukum Internasional .

Tujuan Mata Kuliah ini adalah mahasiswa diharapkan mampu menganalisis segi-segi hukum organisasi internasional yg timbul dalam masyarakat internasional dengan tepat.

Mata kuliah Perancangan Kontrak mencakup aspek-aspek praktis dalam merancang kontrak dengan baik dan benar.

Mata kuliah Hukum dan HAM merupakan mata kuliah wajib nasional yang memuat pengajaran bersifat dasar tentang konsep, standar normatif dan mekanisme praktis hak asasi manusia baik di tingkat nasional dan internasional.

Mata kuliah ini merupakan mata kuliah lanjutan setelah mahasiswa menempuh mata kuliah Hukum Perdata yang pada dasarnaya merupakan pendalaman salah satu substansi yang terdapat dalam hukum Perdata yang berisikan tentang perjanjian-perjanjian yang dibutuhkan masyarakat dalam melakukan perbuatan hukum.